free hit counter code

Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur Secara Alami

Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur Secara Alami

Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur Secara Alami

Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur  Mendengkur,- Mendengkur atau yang biasa orang kenal dengan mengorok adalah suara yang ditimbulkan seseorang saat sedang tidur dikarenakan terdapat sebuah getaran pada jaringan saluran udara bagian atas. Mendengkur atau mengorok dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah.

Penyebab Tidur Mendengkur :

  • Mengalami masalah pada hidung, misalnya hidung tersumbat atau pilek
  • Terkena radang amandel yang mengakibatkan gangguan pada jaringan saliran suara
  • Berat badan berlebih
  • Mengkonsumsi alkohol dan obat penenang
  • Posisi tidur, dan
  • Faktor usia.

Kebiasaan mendengkur kebanyakan diderita oleh pria dibandingkan pada wanita, presentasinya sekitar 20% wanita dan 80% pria. Hal ini dikarenakan kelebihan badan pada pria menumpuk pada bagian dada dan leher yang menyebabkan penyempitan pada jaringan saluran udara.

Bagi si penderita, kebiasaan mendengkur mungkin tidak terlalu menggangu, namun bagi orang lain yang tidur bersebelahan baik itu suami, istri, ataupun anak kebiasaan mendengkur sangatlah mengganggu sekali.

Bahkan menurut sebuah penilitian di Amerika Serikat mengatakan bahwa bahwa mendengkur bisa menjadi bahaya yang nyata dalam sebuah pernikahan. Anda pasti tidak menginginkan bahwa hanya karena sebuah kesalahan kecil, kehidupan rumah tangga menjadi berantakan.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

Itulah mengapa pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips menghilangkan dengkur saat tidur. Berikut ini adalah cara menghilangkan dengkur ketika tidur secara alami.

Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

Dari penjelasan diatas sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab kebiasaan mendengkur adalah konsumsi alkohol dan obat penenang. Mengkonsumsi dua barang tersebut akan mengakibatkan saluran pernafasan dan relaksasi otot tertekan yang menyebabkan getaran pada saluran pernafasan. Oleh sebab itu jika Anda ingin menghilangkan kebiasaan mendengkur, mulai dari sekarang berhentilah mengkonsumsi alkohol dan obat penenang.

Menurunkan Berat Badan

Sama seperti alkohol dan obat penenang, kelebihan berat badan juga merupakan penyebab dengkur saat tidur. Tubuh yang gemuk akan mengakibatkan penumpukan lemak dan penyempitan pembuluh darah yang dapat mengganggu saluran pernafasan. Sehingga jika Anda mendengkur karena kelebihan berat badan, cobalah untuk menurunkan berat badan dengan diet secara alami.

Mengubah Posisi Tidur

Kebanyakan orang menganggap enteng posisi tidur, padahal posisi tidur ini dapat menyebabkan seseorang mennjadi mengorok. Salah satu posisi yang dapat menyebabkan dengkuran adalah posisi tidur telentang, terjadi karena penarikan lidah kebelakang yang mengakibatkan saluran udara mengalami penyempitan.

Dalam menghilangkan dengkuran semasa tidur yang harus Anda lakukan adalah dengan mengubah posisi tidur. Bahkan jika diperlukan Anda bisa menggunakan bantuan yang dapat mencegah Anda untuk tidur telentang. Dengan melakukan hal tersebut dengkuran akan hilang.

Menjaga Saluran Hidung

Hidung merupakan saluran pernafasan utama yang apabila mengalami gangguan dapat menyebabkan Anda mendengkur ketika tidur. Oleh karena itu kami sarankan sebelum tidur untuk membersihkan hidung terlebih dahulu, jangan lupa juga untuk membersihkan bagian sinus di hidung yang akan mencegah “kemacetan” pada saluran pernafasan.

Melakukan Senam Tenggorokan

Senam tenggorokan mampu membantu Anda dalam menghilangkan kebiasaan mengorok ketika tidur. Caranya adalah dengan membuka mulut selebar mungkin, lalu regangkan rahang ke satu sisi dengan cara memegang rahang tersebut. Lakukan hal tersebut secara berulang dan jangan lupa juga menjulurkan lidah sebisa Anda. Dengan melakukan hal tersebut akan membantu melonggarkan otot tenggorokan sehingga terhindar dari penyimpitan saluran pernafasan.

Mengontrol Udara di dalam Kamar

Udara yang kotor dan kering di dalam kamar malah akan memperburuk mendengkur Anda, solusi dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan membersihkan udara di dalam kamar. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki alat pengontrol udara dalam kamar secara otomatis seperti AC.

Demikianlah cara menghilangkan kebiasaan mendengkur atau mengorok secara alami. Jika dengan cara tersebut masih belum bisa secara efektif menghilangkan mendengkur, Anda bisa mencoba cara alternatif lainnya yaitu melakukan terapi. Salah satu terapi yang telah terbukti secara efektif dalam menghilangkan kebiasaan mendengkur atau mengorok adalah Terapi Otak Stop Snoring.

Terapi Otak Stop Snoring – Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur/Mengorok saat Tidur

Mungkin berbagai macam usaha sudah dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur Anda, namun tetap saja tidak membuahkan hasil. Lain soal jika Anda menggunakan Terapi Otak Stop Snoring, kebiasaan mendengkur Anda yang merugikan itu pasti akan segera pergi. Mungkin Anda yang sudah berputus asa karena tak kunjung berhasil menghilangkan kebiasan mendengkur akan buru-buru skeptis dan menganggap terapi ini hanya sebuah lelucon.

Perlu Anda ketahui, orang-orang yang sudah menggunakan terapi ini mendapatkan tidur yang lebih berkalitas dan nyaman tanpa dengkuran. Terapi Otak Stop Snoring bekerja dengan menggunakan frekwensi gelombang otak yang telah disesuaikan dan akan menstimulasi pikiran bawah sadar Anda untuk mengatasi dan menghilangkan gangguan tidur mendengkur Anda.

Terapi ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam menggunakannya, yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan mendengarkan CD Audio terapi melalui media musik player maupun headphone, kemudian rasakan alunan musiknya dengan mata terpejam. Lakukan secara rutin setiap hari agar Terapi Otak Stop Snoring dapat bekerja secara maksimal.

Komentar

Komentar

penyembuhan alternatif 123
penyembuhan alternatif 123
Pusat Kllinik Penyembuhan, Pengobatan Alternatif dan Kesehatan dengan Metode Herbal dan Terapi Gelombang Otak

Start typing and press Enter to search

obat hipertensi alamicara menurunkan tekanan darah tinggi, cara mengatasi darah tinggi, cara mengobati hipertensi, cara menurunkan darah tinggi, cara menyembuhkan darah tinggi, obat penurun darah tinggi, obat tekanan darah tinggi, obat tradisional darah tinggi